Perjalanan cinta Bella dan Edward di TWILIGHT SAGA

Akhirnya rilis juga Terusan Sekuel film 'twilight' yang berkisah tentang kisah cinta segitiga seorang manusia Issabella Swan (Kristen Stewart) dengan seorang pria vampir bernama Edward Cullen (Robert Pattinson) dan siluman serigala (werewolve) Jacob Black (Taylor Lautner). Film ini makin menarik dengan bumbu persaingan antar klan Vampir dan Werewolve yang bermusuhan sejak zaman nenek moyang mereka.

 Edward Cullen (vampir) ,Issabella  Swan (human/manusia),Jacob Black (werewolves).

Semuanya berawal dari pindahnya Issabella Swan atau Bella ke Forks untuk tinggal bersama ayahnya Charlie. Ibu nya yang telah bercerai kini menikah lagi dengan Phill dan Bella merasa ia harus gantian menemani ayahnya Charlie Swan setelah ia menghabiskan masa kecilnya bersama ibunya Rene.

Setelah pindah sekolah di Forks baru deh dia ketemu Jacob Black yang sebenernya teman kecil Bella. Ayahnya Jacob,Billy adalah teman baik ayah Bella. Jacob udah suka sama Bella sejak mereka ketemu setelah Charlie membeli mobil dari ayah Jacob untuk Bella. Namun,Bella menambatkan hatinya pada cowok misterius di sekolahnya Edward Cullen.

 Cowok ganteng ini adalah teman sebangku Bella disekolah. awal mereka ketemu Edward udah terkesan banget sama Bella, Selain cantik hal yang membuat Edward penasaran adalah dia nggak bisa membaca pikiran Bella dan tentunya bau darah Bella yang benar-benar berbeda dengan manusia yang lain.

Bella yang masih belum tau siapa Edward terus menyelidiki jati diri Edward yang sebenarnya karena ada sesuatu yang berbeda dari Edward seorang cowok yang penuh kharisma,tertutup,dan dingin. Sampai akhirnya Bella tahu ia mencintai seorang Vampir.Bella berjanji untuk menjaga rahasia kalau Edward dan keluarganya adalah Vampir dan Akhirnya Bella dan Edward jadian. Keluarga Cullen begitu menyukai Bella
Edward dan keluarga vampirnya Cullen adalah keluarga vampir yang berdampingan dengan manusia yang terdiri dari Carlisle Cullen (Ayah), Esme Cullen (Ibu),Rossalie Cullen (kakak),Emmet Cullen (Pacar Rossalie),Alice Cullen (kakak edward),Jasper Cullen (pacar Alice),dan Edward Cullen. mereka memiliki kekuatan masing-masing, seperti contohnya Alice yang dapat melihat masa depan dan Edward yang dapat membaca pikiran dan memiliki kecepatan yang tinggi dan mereka juga tidak mengkonsumsi darah manusia lagi melainkan darah hewan, mereka menyabutnya vampir vegetarian. Ayah Edward,Carlisle Cullen adalah seorang dokter di Forks yang telah kebal dengan nafsu untuk darah manusia. mereka tidak bertambah tua dan Immortal. untuk menutupi jati diri merekasebagai vampir, keluarga Cullen tinggal berpindah-pindah agar tidak terlihat kalau mereka tidak mengalami penuaan.


Di seri kedua Twilight Saga New Moon, menjadi begitu mengharukan. karena unsur cinta segitiga amat terasa. Edward yang merasa Bella akan terancam bila terus-terusan berdampingan dengan vampir memutuskan untuk meninggalkan Bella. Baik Bella maupun Edward mengalami depresi yang cukup kuat setelah perpisahan itu, terutama Bella.

 Jacob pun masuk kedalam kehidupan Bella selama kepergian Edward. Charlie (ayah Bella) yang menganggap Edward takkan kembali menyuruh Bella untuk kembali tinggal bersama ibunya Rene di Florida dan segera menghentikan depresi nya, namun Bella bersih keras untuk menetap di Forks.

Bulan ke Bulan Bella menjalani hidup tanpa kehadiran Edward, Akhirnya Bella pun tau bahwa Jacob adalah seorang Werewolves.

Mengingat janjinya pada Edward sebelum Edward pergi untuk tidak melakukan perbuatan ceroboh yang dapat membahayakan Bella. Bella pun mencoba untuk melanggarnya dan bayangan Edward selalu muncul dihadapannya untuk memperingatkan Bella. Namun,itu justru membuat Bella senang karena dapat melihat Edward dihadapannya. sampai akhirnya Bella terjun dari tebing ke laut yang membuat Alice Cullen (kakak edward) mendapatkan penghilatan bahwa Bella meninggal karena hal itu dan itu membuat Edward sangat terpukul. Padahal Bella berhasil diselamatkan Jacob. Edward yang terlanjur percaya memutuskan menemui Aro (Volturi) pemimpin hukum vampir untuk mengakhiri hidupnya. Alice yang mengecheck kerumah Bella menemukan Bella baik-baik saja dan akhirnya ia membawa Bella untuk menyelamatkan Edward. dan akhirnya mereka bersatu kembali dengan syarat dari Volturi bahwa Bella harus menyiapkan waktu untuk berubah menjadi vampir bila ingin bersama Edward.

Di Seri Twilight saga Eclipse Bella ternyata mencintai Edward dan Jacob, disini Bella terkesan labil karena menginginkan kedua pria ini. Namun,Bella menunjukan kesungguhannya pada Edward dengan meminta Edward untuk merubahnya menjadi vampir, tapi Edward tidak mau Bella merasakan kesengsaraan menjadi seorang vampir layaknya dirinya. Diakhir cerita Eclipse Bella dan Edward telah bulat memutuskan untuk menikah setelah mereka lulus dengan segala resiko yang akan terjadi. werewolves dan vampir pun menjadi rukun karena bekerja sama melindungi Bella dari incaran Victoria. vampir yang berniat membalaskan dendamnya pada Edward akibat membunuh pacarnya yang berniat menghisap darah Bella di seri twilight.

Setelah melalui perjalanan dan rintangan yang cukup panjang akhirnya kita bisa melihat Bella dan Edward menyatu di altar suci di film seri twilight ke-4 ini Breaking Dawn. :) (cheers for team edward) wkwkwk....
 sudah cukup lama saya menunggu-nunggu episode ini... sebelumnya pilihan Bella telah terjawab jelas di seri film sebelumnya "Twilight saga Eclipse".
 Di Breaking Dawn Part I, Setelah menikah Bella mengandung.
Hal ini membuat klan werewolves dan vampir khawatir. karena anak ini akan terlalu kuat untuk Bella dan cepat bertumbuh. Bella bersih keras untuk mempertahankannya dan merahasiakannya dari ayah-ibunya agar tidak curiga Edward adalah vampir. Edward begitu marah dengan bayinya dan sikap Bella yang seakan membunuh dirinya perlahan. Tapi Bella merasa ia memiliki koneksi dengan bayinya.
 seiring waktu Edward dan Jacob dapat menerima keputusan Bella walaupun dengan berat hati. Bella yang kurus kering akibat mengandung anak setengah vampir setengah manusia. Bella menyiapkan nama bayi yaitu EJ (EdwardJacob) jika ia seorang laki-laki dan Reneesme (Gabungan Nama Ibu Bella dan Edward) jika perempuan, setelah sekitar 3 minggu bayi itu lahir dan memiliki kelamin perempuan. ia cantik dan kuat yang diberi nama Reneesme. Namun, Bella tidak dapat bertahan setelah beberapa saat melahirkan Reneesme ia meninggal.
Baik Jacobdan Edward sama-sama panik dan berusaha membuat Bella bernafas kembali. Namun,hasilnya tetap sama. Jacob meniggalkan Edward yang panik dan kehilangan bersama jasad Bella dengan kemarahan dan emosi yang tidak menentu. Kehilangan,Sedih,Kecewa,Dan Marah!...
ia hanya dapat menangisi kepergian Bella yang begitu buruk, setelah merasa Reneesme lah penyebab dari kpergian Bella. Jacob pun menghampiri Reneesme yang sedang digendong Rossalie dan berniat untuk membunuh Reneesme. Namun,ketika ia melihat mata Reneesme Jacob mendapat bayangan bahwa ketika besar Reneesme akan menjadi bagian dari hidupnya. Jacob pun mendadak menjadi luluh dan bingung.
Sementara itu Edward masih berjuang menghidupkan Bella kembali. Tak ada cara lain ia harus merubah Bella menjadi seorang seperti dirinya,Vampir. ya,sesuatu yang menjadi permintaan Bella dan tak pernah mau ia wujudkan kini harus ia lakukan demi kembalinya wanita yang amat ia cintai.
Efek gigitannya tak memberikan efek pada Bella sampai akhirnya mereka telah putus asa. diakhir film ini keluarga Cullen terlihat mendandani Bella yang terbujur kaku dan Cullen dan Jacob berkumpul. ketikaitu badan Bella mulai berubah pucat dan kembali berisi. dan Breaking Dawn part 1 ini ditutup dengan terbukanya mata Bella yang berubah menjadi merah.

Film Breaking Dawn Part 2 ini diawali dengan adegan terbukanya mata Bella sebagai seorang vampir untuk pertama kalinya. Kekuatan yang dimiliki oleh Bella begitu liar dan luar biasa sehingga Edward terus memandu aktivitas istrinya tersebut. Hampir saja Bella melanggar aturan keluarga Cullen untuk tidak memakan darah manusia saat mengetahui ada seorang pendaki yang terluka di atas bukit terjang. 
 Hasil perkawinan antara Edward dan Bella menghasilkan seorang putri yang telah diketahui pada film sebelumnya bahwa anak tersebut setengah vampir dan setengah lagi manusia. Bella sangat menyayangi putri kecilnya tersebut, ia memberikan nama anaknya Renesmee Charlisle Cullen. Gabungan antara keempat orang yang ia sayangi, Renee, Esme, Chaelisle dan Charlie.

Sampai suatu ketika, Bella, Edward, Renesmee dan Jacob sedang bermain-main di lapangan tempat James menemukan Bella pertama kali, tanpa disangka dan tanpa diduga Irina (keluarga dekat Edward yang tinggal di Denali) melihat Renesmee sedang memegang salju dengan kekuatan yang luar biasa. Melihat kejadian tersebut Irina langsung memutuskan bahwa Renesmee adalah anak abadi yang menurut hukum vampir harus segera dimusnahkan. Irina kemudian segera melaporkan masalah Renesmee ini kepada keluarga Volturi, keluarga yang menguasai hukum di dunia vampir. Bella berlari untuk mencegah Irina, tetapi usahanya sia-sia. Irina berhasil melaporkan masalah ini kepada keluarga volturi.

Dalam waktu sebulan setelah salju telah menumpuk, Volturi beserta ratusan pasukannya akan datang menemui keluarga Cullen untuk diadili dan diberi hukuman. Namun keluarga Cullen tidak tinggal diam, mereka merencanakan sebuah misi yang akan membuat keluarga Volturi mengerti dan percaya bahwa Renesmee bukanlah anak abadi, ia anak biologis dari Edward dan Bella. Keluarga Cullen mempergunakan waktu 30 hari tersebut untuk mengumpulkan kesaksian dari para kerabat dan teman dekat mereka yang tersebar diseluruh dunia. Mereka mengumpulkan para kerabat dan teman dekat mereka bukan untuk melawan dan berperang dengan keluarga Volturi, melainkan untuk menggunakannya sebagai saksi di depan seluruh keluarga Volturi bahwa Renesmee bukan anak abadi, dan dia tidak berbahaya.
 Hari pertemuan keluarga Cullen dan keluaga Volturi pun tiba. Dibantu seluruh werewolf dari suku Quillette, dan seluruh kerabat vampir yang berhasil mereka kumpulkan, keluarga Cullen yakin mereka dapat meyakinkan keluarga Volturi untuk tidak menjatuhkan vonis terhadap semua yang terlibat di dalamnya. 

Volturi kemudian memanggil Edward untuk dipegang tangannya. Volturi pun tersenyum dan terpukau sehingga membuatnya semakin penasaran dengan Renesmee. Selanjutnya Volturi meminta keluarga Cullen untuk memegang tangan Renesmee. Bukannya tangannya Volturi yang dipegang oleh Renesmee, tetapi ia langsung memegang pipi Volturi. Volturi pun semakin sumringah.
Sayangnya bukannya makin melunak tapi Volturi ingin menyerang keluarga Cullen. Tiba-tiba datanglah Alice menghadap Volturi. Alice merupakan keluarga Cullen yang memiliki kemampuan menerawang masa depan. Dipeganglah tangan Alice oleh Volturi. Saat itulah Alice memberi aba-aba kepada Bella agar Renesmee dan Jacob pergi menjauh. Perang pun tak terhindarkan, masing-masing kelompok berjatuhan satu per satu termasuk Carlisle, ayah Edward. Pengawal Volturi yang dikenal memiliki kekuatan tak terbatas juga tumbang oleh Edward dan Bella.  Hingga akhirnya Volturi bertarung langsung dengan Edward dan Bella. Pertarungannya begitu complicated dan mengerikan, namun seru untuk ditonton. Vampir dua sejoli tersebut akhirnya dapat memusnahkan Volturi selamanya.
Kami pun sempat terkejut, ternyata peperangan tersebut hanyalah pandangan Alice yang menerawang jauh ke depan. Keluarga Volturi menyerah dan pergi meninggalkan keluarga Cullen dengan kekalahan telak yang memalukan. Di akhir film, Bella ternyata juga memiliki kemampuan yang dapat berbagi kenangan dan menunjukkannya pada Edward saat di taman bunga. 
Nah, itu tadi sinopsis lengkap film The Twilight Saga yang berjudul Breaking Dawn Part 2. Gak seru memang kalau gak nonton langsung,langsung aja ke bioskop terdekat oke !

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Jacob ny ganggu mulu jdi gaseru

Socha dwinanda mengatakan...

Bioskop jauh dari rumah aku, jadi pengen nunggu aja deh tayangnya di transtv,semoga ngga lama lagi breaking down part 1 & part 2 ditayangin di transtv, kabarin ya guys, biar aku ngga ketinggalan

Jerome Samson mengatakan...

Being a vampire has certain limitations, but it can also be a ton of fun. Your extra strengths and abilities can make you successful in almost every endeavor you participate in and before you know it the money and acquaintances will come streaming in. You can build wealth and gain prestige and notoriety and attempt things you may never have even considered as a human. One thing you will definitely have more of is time. Beef up your education and learn all you every wanted to. Travel the world to see things most people only ever see on TV This is going to be especially fun if you turned to share your life with one of us. Let us show you the wonders of the world. Learn new languages, go skydiving or scuba dive with sharks, visit the African safari. You no longer need to be scared of nature or wildlife – you will have become the worlds strongest predator. Have fun with it and your life as a vampire can be more fulfilling than you ever dreamed. Explore, experiment, experience and get excited. There’s a big world out there with lots to see and do and as a vampire, you can do it all. If your dream is to become a powerful person in life contact: Richvampirekindom@gmail.com

Posting Komentar